Real Blog

Blog ini menginformasikan tentang kesehatan, internet, lirik lagu, dan info terbaru seputar aceh indonesia.

Bakteri penyebab Mag dan Tukak atau Kanker Lambung " Helicobacter Pylori "

      Kebanyakan orang selalu mengira bahwa mag dan tukak lambung itu disebabkan karena tidak teraturnya pola atau waktu makan dan sering dikaitkan dengan makanan pedas...! Itu memang benar, tapi tidak banyak yang tahu bahwa mag dan tukak lambung juga bisa dipicu oleh infeksi bakteri. Bakteri yang memicu tukak lambung sering pula dikaitkan dengan resiko kanker lambung. Bakteri ini bernama Helicobacter Pylori.

     Helicobacter Pylori (H.pylory) ini mulai mendapat perhatian sejak 1980-an saat dua orang ilmuan, Robin Warren dan Barry Marshall mengidentifikasikannya sebagai penyebab ukak lambung. Atas temuan tersebut, keduanya mendapatkan penghargaan Nobel pada 2005.

    Di Indonesia, infeksi H.pylory ditemukan pada 1 dari 5 pasien mag. Menariknya, masing-masing suku bangsa punya kerentanan yang berbeda terhadap infeksi ini. Mungkin karena pengaruh lingkungan dan gaya hidup suku itu sendiri. Angka kejadian pada suku Papua sebesar 42,9% , suku Batak 40% , suku Bugis 36,7% , suku Tionghoa 13% , suku Dayak 7,5% , dan suku Jawa 2,5%.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bakteri penyebab Mag dan Tukak atau Kanker Lambung " Helicobacter Pylori ""

 
Copyright © 2015 Real Blog - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top